[TRANS BAHASA] EXO-K in K-POp Starz Magazine; ‘EXO-K, The New Idols In K-Pop’ (Part 2)


Posted Image

BAHASA :

Kai suka dance sejak dia masih sekolah. Dia adalah seorang yang lahir untuk dance dan menguasai kelas ballet serta jazz dance sebelum bergabung dengan SM Ent sebagai trainee untuk 5 tahun. Untuknya, 5 tahun trainee ini masih belum berarti apa-apa. Mereka telah menghadapi masa-masa paling enjoy dan ia mendapatkan pengalaman yang ia sukai.

“Masa trainingku fokus dalam dancing, jadi aku tidak jauh-jauh dari itu karena aku dibangung untuk itu. Masa-masa itu menyenangkan karena aku mempelajari banyak gerakan baru”

Sedangkan vocalist EXO-K, D.O tidak menghadapi banyak kesulitan untuk mendapati posisi-nya di EXO-K sekarang, karena menyanyi sudah menjadi bagian hidupnya. D.O telah merasakan beberapa singing competition, dan dia ditrainee hanya 2 tahun.

“Aku merasakan bahwa aku perlu melatih vocalku menjadi lebih unik dan lebih menjadi ciri khasku. Sebenarnya, banyak orang yang bisa menyanyi bagus. Bernyanyi ballad sudah terasa biasa, jadi aku lebih fokus ke R&B” kata D.O

EXO-K berasal dari EXOPLANET, sebuah planet diluar solar sistem yang menjadi simbol bahwa mereka adalah bintang baru yang berasal dari planet yang tidak diketahui. Untuk mengangkat nama mereka, para member mau menunjukkan sesuatu yang berbeda dan membuktikan bahwa mereka setara dengan para group yang sudah promosi di musik industri.

“EXO berasal dari EXOPLANET, dan aku rasa bahwa nama itu cocok dengan kita. Kami ingin menunjukkan pada dunia dari apa EXO terbentuk” kata Suho

Sebelum debut, EXO sudah memiliki 100 hari promosi video. Pertama kali mereka berdiri diatas panggung, Mereka mendapat banyak respon sehingga para media mencap mereka bersinar dan membuat histeris fans K-Pop

“5 detik sebelum musik mulai, aku merasakan hatiku seperti akan meledak. Aku sangat gugup, tapi setelah mendengar teriakan yang tidak pernah berhenti dari fans, aku merasa semangat dan siap. Susah untuk mengatakannya”kata Kai, D.O menambahkan “Aku sangat antusias. Ini adalah yang terus kuimpikan”

EXO-K beruntung karena berada dibawah naungan SM yang tidak bisa dikalahkan dan memiliki artis yang sangat sukses. Walaupun begitu, bagi member EXO-K, mereka merasakan tekanan yang begitu besar  karena mereka ada didalam tangan SM.

“Menjadi artis SM sangatlah memberikan tekanan, apalagi kami memiliki banyak senior yang sudah sangat sukses. Kami takut jika kami tidak bisa melanjutkan ketenaran dan kesempurnaan mereka” kata Chanyeol

Sekarang EXO-K sedang menikmati masa populernya dengan single, ‘MAMA’ dan ‘HISTORY’ dan juga mini album ‘MAMA’. Ini sudah sebulan setelah mini album mereka pada 9 April 2012, tapi mereka sudah menjual lebih dari 100.000 copies.

 CREDIT CODE EXO

Translate Bahasa by HJSOfficial @ EXOfficialINA

TAKE OUT WITH FULL CREDIT

Leave a Reply

